Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Hafshah Safitri

Blog Tempat Berbagi Tips dan Trik Seputar Diet

Tips Mengeringkan Bunga

Pengeringan udara:

Untuk hasil terbaik, potong bunga setelah embun hilang dan buang daunnya. Gantungkan satu bunga atau bunga secara berkelompok di batangnya di area yang berventilasi baik dengan tali, kawat, atau pembersih pipa. Menggantungnya terbalik memungkinkan batang lurus daripada bunga layu, kering biasanya terlihat mengalungkan vas. Untuk menjaga warna bunga, pisahkan dari sinar matahari segera setelah memotong dan mengeringkannya dalam gelap. Hanya untuk mengeringkan kepala bunga, cukup letakkan di selembar kertas atau koran dan letakkan di ruangan gelap. Waktu yang dibutuhkan bunga untuk mengering tergantung pada semua kondisi lingkungan pengeringan (kelembaban, suhu, dan aliran udara), serta jenis bunga. Ini bisa memakan waktu hanya 24 jam hingga satu minggu atau lebih. Bagaimanapun, kelopak bunga kering harus terasa seperti kertas dan tidak lagi lemas atau lembab.

 

Setelah bunga dikeringkan, penting untuk menjaga mereka agar tidak terkena sinar matahari langsung. Ini mengurangi fading. Jauhkan bunga kering dari kering, aliran udara paksa juga. Kondisi ekstrem ini menyebabkan bunga kering menjadi rapuh dan pecah. Seiring waktu, debu bunga kering dengan kain bulu atau dengan pengering rambut diatur ke pengaturan serendah mungkin. Simpan bunga kering yang terbungkus koran dan letakkan dalam kotak kardus. Suhu daerah di mana bunga kering disimpan tidak menjadi masalah, namun kondisi udara sangat penting. Jauhkan bunga kering dari udara kering serta udara lembab. Menyimpan bunga kering di luar atau di garasi adalah tempat yang paling ideal. Seperti halnya apa pun yang disimpan, berhati-hatilah terhadap tikus dan serangga. Kapur barus mungkin merupakan tindakan pencegahan untuk mencegah masalah potensial ini.

Menggunakan Agen Pengeringan:

Mungkin perlu menggunakan agen pengeringan untuk bunga yang sulit dikeringkan. Zat pengering semacam itu bisa berupa pasir, kotoran kucing segar, tepung jagung putih dan campuran boraks, atau gel silika. Silica gel adalah agen pengeringan terbaik. Agen pengering harus sedalam satu inci di piring datar atau kotak kardus. Bunga pipih, seperti aster atau pansy, dapat dengan mudah ditempatkan di agen pengering menghadap ke bawah. Bunga yang memiliki banyak lapisan kelopak harus ditaburi dengan agen pengering menghadap ke atas. Beberapa bunga harus diletakkan secara horizontal, seperti snapdragon dan sage merah. Bunganya harus memiliki setidaknya batang setengah inci. Tutupi seluruh bunga dengan agen pengeringan dan simpan di tempat yang aman atau microwave untuk mempercepat waktu pengeringan.

Menggunakan Microwave:

Jika Anda menyukai tampilan bunga kering, tetapi ingin terburu-buru, microwave terbukti menjadi cara yang cepat dan efektif. Meskipun, karena makanan terasa lebih baik dimasak secara perlahan di atas kompor atau di oven daripada "nuked," hasil bunga kering mungkin tidak diinginkan seperti yang akan terjadi jika udara kering. Menguji dan bereksperimen adalah hal terbaik yang bisa dilakukan. Bunga-bunga yang "nuked" harus dimasukkan ke dalam microwave di puncaknya atau mereka mungkin kehilangan warna karena coklat mati yang jelek. Tempatkan bunga dengan batang setengah inci menghadap ke atas di agen pengeringan dan taburkan lebih banyak agen di atas. Seperti sebelumnya, bahan pengering harus sedalam setengah inci. Atur mangkuk kecil air di sebelah bunga di microwave. Penting untuk memutar bunga setelah setiap setengah menit hingga satu menit. Waktu pengeringan bervariasi di antara bunga, jadi perhatikan saat Anda memutarnya. Biasanya memakan waktu sekitar tiga menit untuk sebagian besar bunga, namun bunga mawar bisa memakan waktu tiga setengah menit atau lebih. Sekali lagi, eksperimen adalah satu-satunya cara untuk mengetahui. Setelah bunga selesai dimasak, Anda bisa mengeluarkannya dari microwave, tetapi JANGAN langsung mengeluarkannya dari agen pengering. Diamkan selama beberapa jam. Waktu bervariasi dengan ini juga. Bisa di mana saja dari delapan hingga dua puluh empat jam.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post